BERSAMA MEMBANGUN KOTA LUBUKLINGGAU MADANI

Kamis, 30 Oktober 2014

Dialog Kebangsaan KNPI dan GMNI Kota Lubuklinggau


Foto Bersama Wawako, Dandim, Kapolres, dan Ketua DPRD

Lubuklinggau, Ratusan peserta mulai dari siswa tingkat SMP – SMA, mahasiswa, OKP, Ormas, guru dan kepala sekolah, mengikuti Dialog Kebangsaan yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Lubuklinggau, bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Lubuklinggau, Kamis (30/10) di
Aula Bandiklat Lubuklingga.

Dialog Kebangsaan bertemakan, “Semangat Sumpah Pemuda Tingkatkan Nasionalisme Demi Keutuhan NKRI”, disajikan dalam bentuk diskusi panel. Diisi oleh Wakil Walikota H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD H Rodi Wijaya, Ketua KNPI Fery FY, Sekretaris Romadon Taufik, Ketua DPC GMNI Febri Habibi Asril, Wakapolres Kompol Adhi Setiawan dan Pabum Kodim 0406.

Dalam penyampaiannya Wakil Walikota menjelaskan bahwa Sumpah Pemuda adalah manifestasi bagi bangsa, dengan kemajemukan berhasil menyatukan semangat bangsa, dan dengan tekat NKRI adalah harga mati.

“Semuanya harus memahami dan membangun semangat nasionalisme. Tentang arti penting berkesinambungan kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga dan menciptakan suasana kondusif untuk keutuhan bangsa,” ujarnya.

Sementara perwakilan MPI Sunardi menyampaikan dialog ini sangat cocok dan tepat diadakan. Karena, mau tidak mau untuk dalam dunia pendidikan sendiri juga akan diserap dan diimplementasikan.

“MPI sangat mendukung dengan motivasi dan inisiatif dan mengajak semua lapisan terutama kepala sekolah untuk implementasi pembelajaran disekolah dengan menumbuh kembangkan kepribadian yang baik,” katanya.

Sementara, ketua KNPI Fery FY setiap kali diberi kepercayaan selalu didukung, pemimpin KNPI terdahulu mulai dari Walikota dan ketua DPRD mengimplementasikan kegiatannya dalam organisasi kepemudaan terutama di KNPI. Dimana, menjadi jembatan dalam menambah wawasan, yang tidak didapat dalam pelajaran disekolah.

“Kegiatan menjadi momentum pemuda Lubuklinggau, untuk mengimplementasikan semangat Sumpah Pemuda dalam memperkuat ideologi kebangsaan dan berperan menjaga keutuhan NKRI, terutama pemuda sebagai garda terdepan,”ujarnya.

Disamping itu, mempersiapkan potensi kader menjadi pemimpin bangsa dalam segala sektor sosial masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Dimana, sebagai pewaris kemerdekaan, pemuda mampu berperan dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kepentingan rakyat demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur dalam kehidupan berbangsa yang merdeka dan berdaulat.

 Sumber : Musirawas Ekspres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar