BERSAMA MEMBANGUN KOTA LUBUKLINGGAU MADANI

Jumat, 27 Juni 2014

Musda DPD KNPI Lubuklinggau, Ferry FY terpilih secara aklamasi

Acara Pembukaan Musda KNPI Lubuklinggau
Lubuklinggau – Ferry FY terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kota Lubuklinggau. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Bersama DPD KNPI Lubuklinggau, dengan mengantongi 37 dukungan dari 40 peserta OKP dan PK yang memiliki mandat yang hadir dalam Musda tersebut

“Pada prinsipnya kita
siap meneruskan program kerja organisasi dari senior-senior kita. Dan bagi kami kedepan tugasnya tentu lebih berat, karena kita harus konsolidasi dengan kawan-kawan yang belum bulat tekadnya untuk mendukung hasil Musda ini. Harus ada pendekatan khusus, kita kepingin kedepan KNPI jalan bersama satu visi dan misi,” kata Ferry FY, Jumat (27/6/2014).

Disinggung soal program kerja DPD KNPI Kota Lubuklinggau kedepan, Ferry FY mengatakan, akan ada sedikit perubahan dengan program kerja yang dilakukan oleh pendahulunya. Menurutnya, sebagai wadah pemuda, KNPI tidak boleh bergerak secara monoton atau statis, tapi harus dinamis, sesuai dengan dinamika yang ada di masyarakat. KNPI tak harus selalu melaksanakan kegiatan secara konseptual tapi bisa juga bergerak reaksioner, sesuai dengan tuntutan zaman.

“Kita ingin menghilangkan kesan kaku. Kalau mau melakukan kegiatan harus sesuai konsep dan program kerja, itu monoton. Sebagai pemuda kita harus reaktif dalam artian yang positif. Misal ada persoalan atau hal-hal tertentu yang terjadi di masyarakat seperti bencana alam dan lainnya, tentunya harus disikapi dengan reaksi cepat,” katanya.

“Jangan menunda-nunda mau rapat dulu, buka dulu program kerja sesuai atau tidak, itu lamban jadinya. Karena untuk persoalan seperti itu, perlu gerak cepat. Makanya, organisasi jangan dibawa kaku, ya sesuaikan dengan dinamika saja” sambungnya.
Adapun untuk program-program kerja yang lebih detil menurutnya, bisa dituangkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Disitulah nantinya program-program kerja organisasi yang harus disiapkan yang bersifat seremoni. Tapi yang penting saat ini, ya menyatukan kawan-kawan semua, supaya satu visi dan misi untuk memajukan pemuda Lubuklinggau kedepan,” pungkasnya.

Sumber : Sriwijaya Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar